LANGKAH AMAN BERKENDARA DENGAN BALITA!

LANGKAH AMAN BERKENDARA DENGAN BALITA!

Saat bepergian dengan si kecil memang hal yang sulit, sebab hal ini juga memerlukan kemampuan lebih saat berkendara. Tentu saja, hal ini sangat merepotkan namun juga menjadi pengalaman yang tak terlupakan dan menyenangkan. Saat berkendara membawa balita ini juga hal yang menantang, terlebih jika si kecil ini superaktif, sehingga membutuhkan kemampuan mengendarai lebih ekstra, dan dapat fokus saat berkendara. Melakukan perjalanan dengan si kecil ini memang menyenangkan, walaupun repot namun hal ini juga dapat lebih asyik dan menggembirakan. Agar si kecil lebih aman dan nyaman ini memang membutuhkan kendaraan yang lengkap dengan fitur keselamatan serta hiburan sehingga anak tidak cepat bosan. Memang dalam lancarnya perjalanan ini dapat ditentukan dengan faktor keamanan dan kenyamanan keluarga. Hal ini tentu saja nantinya tidak merepotkan bunda saat berkendara. Jika anak nyaman bepergian dan tidak ada tangisan hal ini juga sebagai faktor lancarnya berkendara guna saat mengemudi tidak mudah panik.

Tips Berkendara Dengan Mengajak Balita

Saat berkendara dengan membawa balita ini, membutuhkan kendaraan yang memiliki fitur-fitur lengkap dengan mengutamakan keselamatan dan kenyamanan anggota keluarga. Sehingga pastikan kendaraan anda dilengkapi fitur yang aman untuk balita anda. Dalam membawa balita bepergian ini maka ciptakan suasana yang menyenangkan. Sehingga hal ini juga dapat membuat balita merasa aman dan nyaman. berikut, hal ini yang dapat anda siapkan ketika bepergian dengan si kecil;

  • Persiapkan kendaraan untuk perjalanan

Tentu saja dalam perjalanan ini akan memakan waktu lebih banyak di kendaraan, maka pastikan kendaraan anda dalam kondisi yang baik. Sebab, bisa saja terjadi di jalan, sehingga anda bisa meminimalisir agar tidak terjadi hal-hal yang diinginkan. Cek baik-baik kendaraan anda guna menghindari hal-hal yang buruk menimpa anda. Jika tidak bisa digunakan untuk perjalanan jauh, maka anda bisa melakukan rent car.

  • Pastikan car seat berfungsi dengan baik

Sudah pasti ketika bepergian membawa balita membutuhkan kursi mobil anak. Car seat ini berfungsi untuk menempatkan balita secara aman guna menghindari anak terjatuh. Teknisi keselamatan penumpang anak bersertifikat ini dapat membantu anda memeriksa guna memastikan kursi anak anda dipasang dengan benar. Anda juga dapat diajarkan cara memasang car seat secara benar. Namun, banyak orangtua yang salah dalam menempatkan anak di car seat yang kurang pas di tempatkan bagian depan maupun belakang penumpang. Bahwa studi terbaru menunjukkan balita lebih aman jika duduk di car seat bagian belakang hingga usia dua tahun.

  • Membawa P3K

Selalu membawa obat-obatan ataupun alat kesehatan yang dapat anda jangkau dengan mudah, hal ini memang bertujuan agar bunda dapat memberikan pertolongan pertama kepada anak dengan cepat.

  • Membawa mainan anak

Pastikan mainan anak ini selalu anda bawa setiap anda dan si kecil bepergian, hal ini memang dapat membuat si kecil tidak terganggu dan merasa nyaman saat di kendaraan. Anda juga bisa menyalakan CD musik yang menjadi kesukaan si kecil hal ini juga lebih menikmati perjalanan. Selain itu, anda juga dapat memberikan makanan atau camilan agar anak tidak mudah bosan.

  • Hindari rasa panik saat si kecil menangis

Dalam melakukan perjalanan yang cukup jauh pasti akan merasakan lelah dan capek. Begitu pula dengan si kecil juga akan merasakan hal yang sama. Si kecil biasanya kelelahan ini dalam perjalanan akan menangis, sebaiknya anda bisa berhenti dan istirahat. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *